Cara Merubah Warna Background Blog | Body

natinedJs ⓚ 2018 Beberapa template blog dengan berbagai variasi dan kreasi terbilang sangat kompleks. Pengguna blog dengna mudah mendapatkan variasi tersebut. Penyedia template atau situs dengan beberapa modernisasi template menyajikan template berbayar dan juga gratis. Lalu, bagaimana bila saat mendapatkan template dengan latar yang tidak sesuai harapan. Ada kekurangan dimana penikmat blog saudara tidak leluasa melihat isi dan konten blog tersebut.



Dapat dilihat pada gambar warna latar gelap tersebut kurang memanjakan mata. Apalagi huruf dalam tulisan tersebut misalnya berwarna gelap juga, alhasil jelas mata akan lebih cepat lelah untuk menikmati isi dari blog tersebut. Pencerahan lebih mendalam lihat beberapa contoh blog dengan kualitas background yang biasanya dengan latar putih atau latar yang sesuai dengan tema tulisannya. Akan lebih menarik untuk dilihat. Contohnya dianaagung, dan gulangguling. Dua blog ini memberikan tampilan yang memanjakan mata.

Nah, untuk template yang sudah terlanjur berwarna gelap tidak mengapa. Ternyata hal tersebut tidak menjadi kendala dan pada artikel ini terdapat tutorial cara untuk merubah warna backgroundnya.

Ada dua kategori perubahan latar belakang ini yaitu perubahan warna dan perubahan gambar. Jadi, bisa merubah warna dan gambar. Tapi, kali ini kita sebagai pemula pelajari mengganti warna latar belakang saja.

Cara mengganti warna Latar Belakang;
  1. Masuk atau Login terlebih dahulu ke Blog
  2. Masukkan alamat email blog terkait
  3. Pilih edit HTML
  4. CTRL F : masukkan kata background (di pencarian kode HTML)
body {
background: #FFFFFF;
}
article,

Hasil search dengan CSS body seperti diatas. Awalnya natinedJs berwana Gainsboro #DCDCDC atau tepatnya berwarna abu-abu. Namun, karena banyaknya keluhan mengenai kunjungan visitor pada blog ini tidak nyaman saat membaca isi blog. Sehingga diubah menjadi White atau Putih #FFFFFF. Mungkin bila awalnya sudah follow natinedJs pastinya pernah melihat warna latar dengan warna abu-abu tersebut.

Bila sudah mendapatkan kode tersebut Ganti kode disamping background :. Dengan warna sesuai dengan keinginan. 

Kemudian jika sudah mengganti kode HTML warna tersebut jangan terburu-buru untuk langsung menyimpan tema HTML tersebut. Klik pratinjau untuk memastikan apakah latar sudah berubah warna atau belum. Bila sudah belum sesuai cari lagi warna yang cocok, dan lakukan pratinjau dalam setiap langkah yang dijalankan agar kodel HTML pada themes tidak eror.

Untuk mendapatkan kode warna HTML silahkan lihat pada tombol dibawah ini:

1 Comments

Previous Post Next Post